Rabu, 11 November 2009 | By: Dahlia"khamza Az Zahra"

Suatu Kekhilafan

Agustus'09
semoga bermanfaat ya..? ^_^


“Tiada gading yang tak retak…tidak ada manusia yg tak pernah Luput dari khilaf”, mungkin itu arti dari makna tersebut..
Ya..! tak ada manusia yng tak pernah luput dari kesalahan..,sebagai manusia yang di berikan naluri oleh Allah, sangat manusiawi bila terkadang kita melakukan suatu kekhilafan, tapi bukan berarti qt senantiasa berbuat kesalahan terus menerus, karena Alllah maha tahu mana hamba yg sengaja terus2an membuat kesalahan dan mana hamba yg memang khilaf..
Kalimat “tak ada gading yang tak retak” bisa juga menjadi kan kita mudah memaafkan kesalahan orang lain dan membuat kita bisa lebih bijak menilai orang yang berbuat salah( khilaf)( bahkan seorang da’i sekalipun), jangan pernah menghakimi sesorang yang berbuat khilaf dengan berlebihan..
Orang baik di hadapan Allah bukanlah orang yang tidak pernah melakukan salah.., tapi ia senantiasa memohon ampunan kepada Allah dengan cara taubatan nasuha saat ia berbuat salah dan tidak akan mengulangi kesalahannya lagi..
Tak ada manusia yang sempurna di dunia ini..tak ada manusia yang terbebas dari dosa ( kecuali Rasulullah SAW)..manusia bukan malaikat yang tidak pernah melakukan dosa manusia di ciptakan naluri oleh Allah sekaligus di ciptakan akal..akal inilah yang harus digunakan untuk menelaah bagaimana naluri tsb di jalankan..manusia di beri akal oleh Allah untuk berfikir mana yang benar dan mana salah..
“Setiap episode kehidupan kita pasti ada hikmah yang dapat kita ambil..meski dari sebuah kekhilafan..”
Saat kita sadar bahwa yag kita lakukan adlah kesalahan maka segeralah memohon ampunan KepadaNya..dan berazzamlah untuk tidak akan mengulanginya lagi..
Allah maha pengampun dan maha penerima taubat..ia tidak akan menyia2kan seorang hamba yang benar2 bertaubat dengan taubatan nasuha(taubat yang sebenar2nya)..
Dan kita dapat mengambil Ibrah dari kesalahn yang Pernah kita perbuat.,
Tak Ada Manusia yang Sempurna Di Dunia ini..,semua punya kekurangan tapi juga Punya Kelebihan(meski hanya secuil/tak sebanding dg kekurangannya),semua pernah berbuat kekhilafan..menyesali perbuatan salah yang kita lakukan memang sangatlah perlu, tapi jangan hanya larut dalam penyesalan itu..? karena ada yang lebih penting yang harus kita lakukan yaitu “membenahi diri”, kesalahan itu bisa menjadi cerminan kita untuk menjadi lebih baik..
Semoga kita masih di berikan Allah waktu/usia agar bisa berbenah menjadi lebih baik..dan semoga kita bisa menjadi tauladan setidaknya bagi orang2 terdekat kita khususnya, dan umat pada umumnya..Amin


Pilih TUlisan Yang lain shabat ^_^ :
* Perempuan PIlihan
* Memory yang tak terlupakan "KMII"

2 Aspirasi semua:

Hilal mengatakan...

Assalamualaikum... salam kenal yah....

Khamza Lia mengatakan...

wa'alaikumslm.wr.wb..salam ukhuwah..

Posting Komentar

Tafadhol sahabat..Kritik&Sarannya