Selasa, 11 Januari 2011 | By: Dahlia"khamza Az Zahra"

BUKU KEREN

Tulisan ini lahir di kala kelahiran kembali “Jangan Sadarin Cewek!” Menjadi “Jangan Sadarkan Cewek!” Dipantik oleh sebuah koment dari seorang pembaca. Awalnya dia bertanya tentang... lalu ujung-ujungnya ‘setan’nya kelihatan. Aku menangisi semua cewek yang telah dinistainya.. dan menghina dinakan kelakuan nistamu, manusia yang malang!

Dari situ aku tersadar bahwa penggunaan kata ‘cowok bejad’ dalam naskah buku ini ternyata masih lunak! Masih terlalu baik itu untuk semua kelakuan para cowok diluaran sana. Yang lebih cocok adalah seperti judul tulisan ini, cowok setan!

Setan bukanlah nama makhluk, tapi nama sifat, perilaku. Setan disebutkan terdiri dari dua golongan, jin dan manusia. Sederhananya, setan adalah pola pikir dan perilaku yang yang menyelisihi apa yang telah diatur di dalam din Islam.



Jangan Sadarin Jilbaber!

Kita berbincang tentang para perempuan yang memeluk agama Islam. Bagaimana keadaan mereka kini. Mulai dari istilah-istilah yang akhirnya terpaksa lahir untuk menyebut banyak ragam penampakan mereka secera fisik. Satu sisi, ada yang tidak enak disebut selain dengan istilah yang sengaja disandangkan kepada dirinya, pun begitu juga yang lain. Inilah kisah di sebuah negeri, sebuah kisah untukmu, kisah tentang kita, kawan.

-chio-

PENULIS : CHIO

 ini sedikit cuplikan salah satu bab bukunya:

Klasifikasi

Ok, siapapun kamu. Mahasiswa yang masuk dengan bantuan joki, yang masuk dengan uang sogokan secara terang-terangan, yang masuk murni melalui tes, yang masuk dengan bekingan nama besar dibelakang, dan entah apalagi sebutannya. Semuanya. Begitu kamu masuk dunia kampus, kuliah, otomatis kamu akan menjadi satu diantara beberapa jenis MAHASISWA :

Mahasiswa aktivis
Secara garis besarnya bisa aja kita bagi cuman menjadi dua jenis. Aktivis yang bergerak di dalam bidang keagamaan, dan yang paling sering di sorot adalah aktivis organisasi islam. Lembaga dakwah kampus nama kerennya. Yang ke dua aktivis non agama kayak pecinta alam, pers, dan lain-lain.

Untuk memesan buku2 tersebut silahkan
HUB : 0852 8773 5383

           Isinya membongkar rahasia mafia bernama cowok. Bahasanya bikin sakaratul fikir. Idenya melawan arus. Salute!! Saatnya dunia butuh segudang chio.. chio.. lainnya. Muntahkan semua mualmu kawan. Sampe dunia sekarat. He he he.
Weni, Sosiologi UNP.
ini sedikit kata pengantarnya...

Membaca buku mini JSCO ini, tak hanya menyisakan cerita kecuali untuk dirinya sendiri, seperti menceritakannya dengan sederhana, lewat kata yang tak sempat disampaikan kayu pada api yang menjadikannya abu. Hiks...hiks..

Setelah capek membaca buku pertamanya JSC, pasangannya pun keluar, JSCO. Setali tiga uang, isinya kembali membongkar kerahasiaan mafia yang bernama cowok. Ahh...ternyata mereka ada banyak. Sebuah realitas yang hidup dan eksis ditengah kita kawan-kawan. Jujur, sangat jarang ada seseorang yang peduli dan berani membeberkan realitas itu kehadapan kita sedemikian detilnya. Terkadang, banyak pun orang yang paham dengan realitas yang tak lagi cerah, seringkali mereka acuh dan terdiam lama dalam do’a bahkan justru menarik diri dan lari menyelematkan hati walaupun itu selemah-lemahnya iman. Namun untuk chio kasusnya tetap beda.

Zaman yang semakin individual dengan pola semau gue membuat tulisan-tulisan chio secara umum keluar dari pola tema yang ada. Bahasanya lugas, tanpa tedeng aling-aling dan bikin sakaratul fikir. Tetap bertahan dengan idealismenya dan mencoba melawan arus dengan sifatnya. Membuka diri dan melepaskan kacamatanya serta melihat apa dan siapa objeknya dalam menggambarkannya. Apapun itu, salut buat anak muda yang muntah dan emosian sewaktu menuliskan rasa sakit nya ini...

PEMESANAN : 0852 8773 5383


Penulis:kuncir kecil
Muslimah Bidadari
Rp 20.000
11x16 cm

 Pemesanan : 0852 8773 5383

0 Aspirasi semua:

Posting Komentar

Tafadhol sahabat..Kritik&Sarannya