Selasa, 23 Februari 2010 | By: Dahlia"khamza Az Zahra"

Berubah....? So what gitchu lhoo....!!!

“Maafkan Bila Ku tak sempurna.....” Senandung ayat2 cinta Rosa membuat Firza terbangun, dengan mata yang masih terpejam tangan firza meraba2 mencari sumber suara yang berasal dari Hpnya.
“Uh..ganggu aja, siapa sih malam2 gini sms, gak tau apa orang lagi tidur”, firza bersungut dan langsung membuka smsnya.
“Assalamu'alaikum....firza, ganggu ya..? aku cuma mau bangunin kamu aja, udah bangunkan..? sekarang ambil wudhu, dan langsung shalat ya, bagus lho kalau kita sering melakukan qiyamul lail salah satunya shalat Tahajjud”.
“ ih... siapa sih ini..? sok-sokan amat, pake acara nyuruh2 shalat lagi,gak tau apa orang ngantuk..!”, firza bersungut dan langsung membalas sms dari sang misterius, “ eh...emang elu siapa gue..?!bokap gue bukan, temen gue bukan, guru gue bukan, apalagi suami gue? Gue aja belon nikah (he....3x), gue malah gak tau elu tu sapa... dan apa..? Elu nyuruh gue shalat di saat gue ngantuk2 gini, gue nggak yakin kalau gue bisa shalat malam2 gini, mending gue tidur bo...,udah ya..? gue mau ngelanjutin tidur gue, da....?” firza tersenyum puas,selanjutnya firza langsung menarik selimutnya, memeluk guling. Tidur..melanjutkan mimpi2nya...

***

“Toni...Toni...” firza memanggil – manggil Toni sambil berlari, tapi yang di panggil malah semakin cepat jalannya, semakin firza berlari.., semakin cepat Toni berjalan, seperti orang yang kebelet mau ke toilet, tapi akhirnya firza berhasil mengejar Toni dan firza membentangkan tangan nya untuk menghadang Toni, akhirnya Toni berhenti,(karena kalau Toni terus berjalan maka ia akan menabrak firza). “ Toni ada yang ingin gue bicarain ke elu sekarang, penting..! Ini masalah hubungan kita..?”tanpa basa basi firza langsung memulai pembicaraan, tapi yang diajak berbicara malah mengalihkan pandangan dan melirik jam tangannya.
“ Maaf... firza saya harus buru – buru... ada perihal yang harus saya selesaikan, kamu bisa sms saya nanti”. Toni langsung menjawab dan langsung berpamitan dan meninggalkan firza yang masih diliputi kebingungan dengan perubahan Toni akhir2 ini. “Sebenarnya apa yang terjadi dengan Toni,kenapa dia selalu menghindar dari gue..?” Hati Firza bertanya2.

****
“ Ari...!”Firza menemui Ari di parkiran kampus selesai kuliah, yang di panggilpun langsung menoleh.
“ Ada apa za..? tumben lu manggil2 gue.”
“Ri... gue mau tanya ke elu soal Toni?”
“ Oh... elu pasti pengen tanya kenapa akhir2 ini Toni berubah iya kan..?” Ari Langsung menebak apa sebenarnya yang akan ditanyakan firza kepadanya.

“Iya tuh gue juga heran dengan sikap Toni belakangan ini, Toni udah nggak asyik lagi sekarang , udah nggak kayak dulu lagi , gue ajak nonton dia udah nggak pernah mau lagi , apa lagi kalau gue ajak nongkrong sambil liat cewek seksi di kafe { uh...dasar mata keranjang alias buaya lauttt..) Toni malah langsung bilang kalau itu tu dosa, pokoknya setiap gue ajak ke tempat yang sering kita tongkrongin dulu alasannya banyak, mau ada rapatlah , ada kajian lah , pokoknya gue nggak ngerti dengan sikap Toni sekarang... Za “. Panjang lebar Ari menceritakan tentang Toni, Firza cuma bisa bengong mendengarkan cerita Ari.

****

“Maafkan Bilaku tak sempurna..” Mendengar Lantunan Rosa, firza langsung membuka Hpnya, dan ternyata sms dari Toni.

“ Assalamu'alaikum...firza, sebelumnya saya minta maaf kalau sudah mengganggu ketenangan kamu, sungguh saya tidak bermaksud seperti itu, langsung kepermasalahan saja dan saya berharap kamu tidak marah dengan saya, karena apa yang saya lakukan ini Insya Allah yang terbaik untuk kita. Firza mulai hari ini kita sudahi hubungan kita karena hal itu hanya membuat kita larut dalam dosa, Firza tidak ada istilah pacaran dalam agama kita
( Red : Islam ) , sebagai seorang muslim kita wajib terikat dengan aturan2 yang telah di tetapkan Allah untuk setiap hambanya, Allah telah menetapkan aturan2 pergaulan dengan lawan jenis , dan pacaran hanya akan membuat kita semakin jauh dengan Allah , selama ini kita telah banyak melakukan perbuatan Dosa , jadi sudah saatnya kini kita berubah, sebelum Allah melepaskan Ruh dari jasad kita . Maaf atas segala kesalahan yang pernah saya perbuat, dengan kamu saya hanya bisa memohon maaf Dan dengan Allah Saya Memohon Ampunan Nya.., Semoga Allah Berkenan Mengampuni segala Dosa Saya. Amien..
Wassalamu 'alaikum...”. Sesak Firza membaca sms dari Toni , Tanpa terasa air matanya menetes....!

“ Gue harus Kuat..kuat..., cowok Bukan hanya Toni yang ada didunia ini , Toh masih banyak cowok yang suka sama gue “. Firza berusaha menguatkan hatinya sendiri.

“ Aduh Gue pusiiingggggggg......gue harus cerita dengan Anis tentang masalah gue , Anis Pasti bisa bantu gue, dan gue harus nelpon sekarang juga.

“ Bangkitlah hai remaja Islam....” baru saja firza mendengarkan lirik yang baru ia dengar dari seberang , langsung ada suara mengucap salam.
“ Assalamu'alaikum...Firza ada apa..? Tumben kamu nelpon malam2 begini..? Sapa orang yang ada di seberang sana.
“ Hey...gimana kabar elu Nis.., baikkan..? bla..bla..bla..”, Tanpa mempedulikan salam Anis, Firza malah langsung nyerocos aja { Dasar...! Firza}.” Anis elu masih ingetkan dengan Toni..? Nis Dia udah mutusin gue..?” Tanpa ba.. bi.. bu.. Firza langsung menceritakan masalah yang dia hadapi.

“ Oya..? Bagus kalau gitu Za..” jawaban Anis sontak membuat Firza kaget, ia tidak menyangka jawaban sahabatnya akan seperti itu. “ Loe gimana sih Nis ? Loe kok malah bilang bagus “. Firza sewot , Anis hanya Bisa tersenyum mendengar suara dari sahabat kesayangan nya itu , dia tau kalau sahabatnya itu marah.

“ Za... ku nggak bermaksud mengecewakan kamu sayang...? seharusnya Firza bersyukur di putusin Toni , Karena dengan begitu kamu udah nggak berpacaran lagi kan..? Nah..itu berarti kamu udah Ninggalin Satu Perbuatan Dosa”. Tanpa Menunggu komentar dari Firza, Anis terus melanjutkan penjelasannya yang dirasakan Firza sama seperti yang dikatakan Toni lewat sms itu , Firza tambah bete mendengarkan penjelasan Anis , sahabat yang dia pikir dapat memberikan solusi malah menyuruh nggak boleh pacaran..!” gimana gue dapat suami kalau nggak pacaran dulu “ itulah kira2 yang ada dalam pikiran Firza saat ini , dan selanjutnya Firza langsung mematikan Hpnya. Anis hanya menggelengkan kepalanya , dia tau betul sifat keras sahabatnya itu , yang dia kenal Sejak duduk di bangku SMA dulu. “ Firza... seandainya kamu mau berubah aku akan sangat bahagia.., karena kita bisa berjuang bersama2, bisa saling mensupport dikala sedang futur.., kita akan menjadi sahabat sejati Firza, Ya Rabb... berilah setitik cahaya hidayahMu kepada Firza.., sebagaimana yang telah engkau berikan kepadaku.. Amien. “ Doa Anis Didalam hatinya.

“ Sebel...sebel...bete..! “Firza Berteriak teriak dikamarnya { Sing Sabbar too Non},” kenapa sih nggak ada orang yang sayang lagi sama gue..?, kenapa Anis malah mendukung apa yang di lakukan Toni...? Rintih Firza sambil menelungkupkan wajahnya ke bantal.., Firza Menangis..., “ Anis jahat... loe sama aja dengan Toni.., Kalian berdua jahat , Apakah kalian berdua nggak tau..? kalau kalian berdua adalah orang yang paling gue sayang...! Rintih Firza dalam Tangisnya .

***

“ Ih... Siapa lagi sih yang sms tengah malam gini...” Suara Rosa lagi – lagi mengganngu tidur firza yang baru saja terlelap , Firza langsung membaca sms yang baru saja Ia terima dan ternyata sms dari si makhluk Misterius itu lagi .
“ ketika Cinta itu datang pada diri.., maka berbahagialah dengan kedatangannya.., karena dengan Cinta itu manusia akan Mudah mengorbankan apa saja kepada siapa yang di cintainya itu.., tapi ingatlah kawan dengan cinta itu pula , banyak diantara kita justru terjerumus dalam kemaksiatan karena kita salah mengartikan cinta itu sendiri , dengan mengatasnamakan Cinta justru kita telah menodai kesucian cinta itu dengan alasan agar dapat saling mengenal kita melegalkan aktivitas “Pacaran” padahal Allah Dan RasulNya jelas2 telah melarang perbuatan itu...” Firza berulang kali membaca pesan itu.., agar dapat memahami maknanya.., tapi justru semakin ia baca semakin membuat ia tidak mengerti.

“ Loe tu....sebenarnya Siapa dan apa maksud loe mengirimkan pesan2 itu ke gue.. ? Apakah loe kenal gue dan gue mengenal loe...? Firza membalas sms sang misterius dengan pertanyaan , gue pengen tau siapa loe sebenarnya..!!!”

“ Ahad ( Minggu )Besok kamu datang aja ke Aula masjid dekat gang Rumah, kamu akan bertemu dengan saya..., Tapi jangan lupa kamu pake kerudung ya..? karena itu persyaratan agar bisa masuk tempat itu..”, masih ada waktu 3 hari lagi untuk kamu mempersiapkan pakaian , jika memang kamu belum Punya . sang misterius itu membalas sms firza.

“ What....? elu nyuruh gue pake kerudung..? elu nggak salah ngomongkan..? kalau gue pake kerudung akan kelihatan jelek tau..! dan bagaimana dengan nasib rambut gue yang indah ini..? bisa2 rambut gue rontok nantinya , belum lagi panasnya , aduh.....pengen ketemu loe persyaratannya berat amat sih.. ? Firza membalas sms sang misterius itu lagi, tapi sang misterius itu tidak membalas sms Firza.

***

“ Kita adalah makhluk yang lemah dan serba terbatas..., karena itu jangan lah kita berlaku sombong di dunia ini... “ gadis itu menjelaskan.

“ Wajah itu.. ? Sepertinya gue nggak asing dengan wajah itu.., sepertinya gue kenal dengan wajah itu.., tapi siapa dia..? Gue benar2 nggak asing dengan wajah manis itu , tapi nggak mungkin..., nggak mungkin kalau dia Anis.., Anis adalah gadis yang Tomboy, Dia sangat benci melihat orang yang memakai kerudung..., Dia sangat benci dengan kerudung , dia pernah bilang dengan memakai kerudung hanya akan membuat orang tidak bebas menampakkan kecantikannya.., orang yang memakai kerudung itu hanya menyembunyikan kedok nya saja agar tampak alim di mata orang , supaya perbuatan jeleknya nggak kelihatan , Pokoknya Anis selalu memandang “ JELEK” orang2 yang berkerudung , Bencinya Anis dengan kerudung melebihi gue.. ? Tapi gadis yang didepan itu.. ? Pakaiannya sangat Rapi.., memakai kerudung yang panjang dan bajunya... ? Bajunya seperti yang Di pakai orang2 arab dan orang2 timur tengah pada umumnya, baju yang selama ini dia bilang baju untuk ibu2 dan wanita2 yang sedang hamil.. ? Tapi wajahnya sangat mirip dengan wajah sahabatku.. Anis , 3 bulan yang lalu saat Anis pulang dari bandung masih berpenampilan sebagaimana biasa dia berpakaian,memakai Jins dan kaos.. “ Firza terus Me-Reka reka siapa gadis yang ada didepan itu.

***
Penjelasan gadis itu membuat tubuh Firza bergetar dan membuat Firza masih berada di tempat ini. “ Kita adalah makhluk yang tiada berdaya bila kematian menjemput diri , maka janganlah kita sombong.. dan enggan di atur dengan aturan yang telah ditetapkan ALLAH untuk kita.. , Hidup adalah Pilihan bagi kita.., karena itulah jangan sampai kita salah memilih , ketahuilah bahwa pilihan kita saat ini akan menentukan kehidupan kita yang akan datang.., maka yakinkan diri dan jujurlah terhadap hati nurani dengan pilihan yang terbaik.., ingat..! setiap perbuatan yang kita lakukan akan mendapat balasan dariNya..”.

Kata2 ini “ Apakah Tujuan Hidup kita..? mau apa dan harus bagaiman kita Hidup di Dunia Ini.. ? Dan mau kemanakah kita setelah berakhirnya kehidupan ini.. ? Masihkah kita mengabaikan Aturan2 Allah Dan enggan menjalankannya.. ? Masihkah kita enggan untuk merubah diri.. ? { dan penjelasan2 berikutnya yang tidak bisa diuraikan }” .
“ Ya Allah.. apa yang hamba lakukan selama 20 th hidup didunia ini.. ? Sungguh gue telah banyak melakukan kemaksiatan.. ? “ Tanpa terasa airmata Firza Mengalir , Firza sangat menyesali trhdp apa yang dilakukannya selama ini.. , Firza terus menangis mengingat segala yang dilakukannya selama ini. Tapi tanpa ia sadari ada sepasang mata yang dari tadi memperhatikannya dan mata itupun turt mengalirkan airmata , Ia terharu melihat Firza yang begitu cepat menyadari segalanya dan ia bersyukur Allah telah mengabulkan Do'anya.

“ Firza..sahabatku... “ Suara lembut itu mengerjutkan Firza , ia cepat2 menghapus airmatanya , Ia baru sadar bahwa masih berada diaula ini , Firza langsung membalikkan Tubuhnya mencari sumber Suara itu, “ Anis... Apakah Loe Anis.. ? Gadis itu tersenyum sambil menganggukan kepala dan langsung memeluk Firza , mereka sama2menangis.., “ Firza... aku baru sadar bahwa selama ini aku tidak memiliki tujuan Hidup , bahkan selama ini aku memusuhi saudara2 ku yang berusaha untuk taat kepada Allah , Tapi Alhamdulillah Ternyata Allah masih menyayangiku.., Sehingga memberiku Hidayah.. “ Anis panjang lebar menceritakan perjuangannya menjemput Hidayah Allah.
“ Anis... gue juga pengen Berubah.., gue pengen seperti loe.. ? Bimbing Gue menjemput Hidayah itu Nis.. ? Firza menatap Anis Dalam2 sambil menangis.., Anis tersenyum sambil menggangguk.. !” Kita akan belajar bersama , berjuang bersama sahabatku.., I Love You Coz Allah ya Ukhtiku... “

***

Satu Tahun Kemudian.....

Firza sekarang adalah seorang Akhwat yang taat dan Dia Aktif di salah satu partai Politik , yang saat ini sedang genjar di perbincangkan setiap orang, mulai dari orang2 awan sampai politisi2 kelas ikan Tri ( :D ) sampai politisi2 kelas berat . Partai Yang genjar memperjuangkan Agar Hukum2 Allah Di Tegakkan Di Muka Bumi Ini dalam Naungan Pemerintahan Islam.

“ Assalamu'alaikum ukhti... , Afwan kalau saya mengganggu , afwan saya ingin bertanya kepada ukhti.., apakah ukhti Siap Untuk jadi Pendamping saya dalam perjuangan Ini.. ? Afwan.

“ Wa'alaikumslm... InsyaAllah saya Siap , Datanglah Untuk menemui keluargaku.. ? “ dengan Singkat , jelas dan padat Firza membalas sms Itu.., yang Tidak lain ternyata sms dari ... Toni.



*** The End ***

Created By : Dahlia “ Khamza Az Zahra “
April 2008

Tulisan lainnya :
   
      * Tentang aku dan Blog
      * Jangan kecewa dg apa yang di berikanNya..
      * Keikhlasan seorang suami

2 Aspirasi semua:

Wijaya Kusumah mengatakan...

Siip kita memang harus berubah

salam
Omjay

Dahlia"khamza Az Zahra" mengatakan...

yupz.. maskasih Om Jay atas kunjungannya..
wassalam

Posting Komentar

Tafadhol sahabat..Kritik&Sarannya